Senin, 09 April 2012

Tentang Nama



Blog ini saya awalnya mau tak kasih nama: chy.blogspot.com
tapi apa daya.. sudah ada yang pake..

*mikir*
akhirnya terpilihlah nama ini yang sekarang.

Tentu ada alasannya. Meski nama bukan segalanya. Dulu, sejak punya blog saat SMA, saya selalu memberi nama-nama blog saya dengan nama yang cukup 4L@y dan nampaknya seiring bertambahnya usia dan kedewasaan saya, saya pun sekarang memilihkan nama yang lebih “pantas”.
(tapi kayaknya tetep agak aneh ya? biarin lah. siapa juga yang peduli ini mau dikasih nama apa)

noertjahja adalah ejaan bahasa Indonesia lama..
kalo bahasa indonesia tahun 2012 yang benar adalah "nurcahya"

nama apa?
ya nama saya laah --"
nama belakang,
tapi bukan nama keluarga karena nama belakang Ayah saya "Sambodo",
terdengar sangat aneh kan kalo anak perempuan punya nama begono.

Kan sebelumnya mau nama chy, itu sih niatannya sebenernya berakar dari kata “cahya”, nama belakang saya. Huruf vokalnya saya hilangkan, jadinya “chy”, semacam jadi “chi” a.k.a “ci” seperti beberapa orang memanggil saya. 
Mm, sebenernya saya punya banyak nama panggilan, bayangkan saja, nama asli saya sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP) adalah Suci. Bagus kan? Kalaupun jelek, ya biar jelek orangnya saja, tapi arti nama saya lho keren. Faktanya? Hanya orang-orang yang kurang akrab saja yang memanggil nama “formal” tersebut. Sebagian memanggil “Cici”, “Cicik”, “Sucik”, “Ucik”, “Tsu”, “Cicing”, “Sucong”, “Ucong” dengan berbagai alasan, parahnya ada yang manggil saya “Toha” gara-gara Mas Yudha, kakak saya yang dulu suka manggil saya begitu, lalu ada teman yang manggil “Rawon” karna saya Hitam, “Kebo” karna saya suka molor dan bahkan ada adek junior di kampus yang manggil saya "Mbak Lembu”.
See? Percayalah, apa arti sebuah nama.

Mulai mendeteksi sesuatu, tidak?

Ya!
saya tidak bisa fokus bercerita.
Tadinya mau menulis apa malah mengelantur kemana-mana.
Itulah kenapa saya bikin blog ini, sekedar mengasah kemampuan menulis saya yang sangat parah.
Oke, jadi intinya sih saya iseng aja ngasih nama noertjahja.blogspot.com
he he he

Daag!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

...aku

Foto saya
Gresik, Jawa Timur, Indonesia
ex-mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga