Selasa, 10 April 2012

Denda

Kira-kira sekarang suasananya gini:
Diluar masih panas padahal adzan ashar sudah berkumandang setengah jam yang lalu.
Ruang baca fakultas mulai sepi.
Duduk di salah satu bangku di antara rak skripsi.
Sendirian dengerin "New Bossa".
Sudah bosen mikirin skripsi.
Akhirnya mengingat kejadian tadi siang di perpustakaan pusat.
Siang-siang jalan kaki dibawah terik matahari, nyampe tempat pengembalian buku dengan berkeringat.

Aku: "Mau balikin Mbak"
Mbak Penjaga: "Telat ya"
Aku: "Denda berapa?"
(menurut perhitungan ku harusnya bayar Rp 6.000, karena perhari denda Rp 500)
Mbak Penjaga: "Gratis, mbak" *pasang muka baik*
Aku: "Hah? Kok bisa? Kenapa gratis?" *gak terima*
Mbak Penjaga: "Iya gratis, karena perpustakaan lagi ulang tahun jadi yang kena denda digratiskan."
Aku: *pasang senyum paling manis*

Jalan ke kantin makan nasi campur pake uang jatah bayar denda.
Laaalaalaa...
Ga kena denda..

Oke, sekian cerita super random sore ini.
*buka bab IV*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

...aku

Foto saya
Gresik, Jawa Timur, Indonesia
ex-mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga