Senin, 09 April 2012

Mi Pitik

Kali ini akan menulis tentang salah satu makanan enak dengan harga terjangkau anak kost di kota Surabaya.
Namanya Mi Pitik.
(sebentar, sebenarnya yang benar "Mi" atau "Mie"? Dengan atau tanpa "e"? Ah, apapun lah).
"Pitik" berasal dari bahasa Jawa yang artinya "ayam"..
jadi, mi pitik = mi ayam.
Mi ini salah satu mi ayam yang paling enak (paling tidak menurut saya).
Lokasinya ada di daerah SMA kompleks..
ada jalan di depan SMA 9, ya masuk aja kesitu. Kalo nyasar, tanya aja anak-anak berseragam putih abu-abu yang banyak seliweran di situ. Semua pasti tau.

Kuah mi pitik ini enak.. Gurih gitu.. Kalo mau lebih gurih, ada sebotol cairan yang mirip kaldu dan rasanya asiin. Entah itu apa.
Dengan bodohnya saya pernah menuangkan sesendok dan langsung menelannya gara-gara penasaran itu apa.

Mi pitik yang standar harganya IDR 6.500
Kalau mau nambah ceker, sayap atau telur puyuh juga bisa..
Saya sih, suka telur puyuh.

Teman makan mi pitik adalah es Jerman. ha ha ha
Itu julukan si Dewi buat Es Jeruk Manis. Seger, Manis, agak asem.

Ah.. Mantap lah itu dilahap siang-siang *ngiler*

Sebenernya biasa aja kan ya?
Udah beberapa kali juga makan disitu.
Tapi tadi beda.
Kira-kira ceritanya gini:

Surabaya, panas siang-siang, 9 april 2012,
kira-kira jam 13.00 WIB si Dewi sms ngajakin makan mie Pitik.

Aslinya kami janjian mau ke Student Center kampus C Unair, mau mengambil sesuatu..
eh, di jalan Dewi di sms Febri, dia sudah di Mi Pitik. Lha Dhira?
Dhira ketinggalan di kampus..
dia masih bertahan di ruang baca fakultas ekonomi dan bisnis universitas airlangga berharap Febri akan menjemputnya.
Fakta: Febri sudah di Mi Pitik.

Akhirnya..
Saya dan Dewi yang sudah di depan Superindo jalan Dharmahusada puter lewat jalan Kaliwaron (kalo tidak salah) muter lagi ke kampus jemput Dhira.

Ya, akhirnya kami "Cenglu" alias "Bonceng Telu" a.k.a "Boncengan bertiga".
Motor saya dipinjem teman.
Jadi, saya yang paling depan yang pegang setir karna badan saya yang paling gemuk dianggap yang paling kuat, Dhira di tengah karena dia yang paling kecil dan Dewi di belakang.
Masalahnya, kami pake motornya si Dewi yakni skuter matic Honda Beat yang kecil itu..

Eh, masalah kedua akhirnya muncul.
P.O.L.I.S.I
kami pasti kena tilang kalo ada polisi.
Jalan keluar: kami lewat jalan yang sekiranya tidak meliwati Pos Polisi.

Di jalan, si Dhira masih sesenggukan sisa nangis gara-gara nyaris nggak ikut makan mi pitik, padahal dia sudah ngidam banget. (kalo Dhira tau saya nulis gini dia pasti marah). Bikin saya dan Dewi ngomel-ngomel dan nyuruh dia diam dan berdoa.
Sesuai perjanjian sepihak, pokoknya kalo kena tilang Dhira yang bayar.
Lewat jalan di bawah jalan layang sebelahnya stasiun Gubeng, lalu muter-muter akhirnyaaaa.. sampai di mi pitik dengan selamat plus tangan saya puegel parah. Macet, panas, berat. Bayangin aja dong beban kami bertiga? --"

Dan Febri cuma ketawa pas kami sampai bertiga, untunglah pulangnya Dhira nebeng Febri.

Saya akhirnya muter-muter nggak jelas lewat Ngaglik, Kapas Krampung, nyaris ke Kenjeran demi ke Kampus C yang ternyata surat yang mau kami ambil belum jadi. *sial*

Haah..
Cukup kayaknya iseng-iseng nulis kali ini :D

Kamar Kos, 21.03*

*Pengguna blog baru, masih bingung kenapa jam entry tidak sesuai dengan kenyataan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

...aku

Foto saya
Gresik, Jawa Timur, Indonesia
ex-mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga